Belajar Atribut dalam HTML

Mengenal Atribut


#4

Halo teman teman bertemu lagi di ngodin9yuk di postingan sebelumnya Aturan dalam penulisan HTML sudah membahas beberapa tag dalam HTML nah di postingan ini saya akan memberi materi Mengenal Atribut Pada HTML disini kita belajar bersama dan saya juga masih belajar :D kalau kalian ingin belajar dan praktek langsung bisa lihat w3school.com disitu lengkap sekali tidak cuman HTML saja tapi bahasa pemrograman lainya.
langsung saja ke materi nya yaa...

Atribut adalah informasi tambahan dalam sebuah tag. Ini bisa bermacam macam dan setiap tag tidak selalu memiliki atribut yang sama. Isi informasi tersebut bisa berupa intruksi untuk mengatur warna teks, ukuran, perataan paragraf, dan seterusnya.

Atribut memilik ciri khas sebagai berikut :

  • Setiap atribut memiliki pasangan nama dan nilai (value), dan ditulis dengan name="value"
  • Value/nilai harus ditulis dengan diapit dengan tanda kutip
  • Tidak semua tag membutuhkan attribute 
  • Ada beberapa tag yang tidak dilengkapi atribut, misalnya <br/>
Contoh kode HTML yang melibatkan atribut adalah sebagai berikut :

<p align="center"> ayo belajar html</p>

Pada potongan kode HTML diatas, align adalah sebuah atribut. Penjelasanya, align merupakan nama atribut dan "center" adalah value/nilai dari atribut tersebut. Dengan memberi atribut align ="center" pada tag <p> maka tag diatas berfungsi untuk membuat agar teks menjadi rata tengah


Mungkin itu saja dahulu materi tentang Aturan dalam Penulisan HTML untuk kalian yang belum melihat artikel tentang Tag Dan fungsinya lihat Tag dan fungsinya dalam HTML Terus ikuti blog ini karna saya akan update setiap hari tentang belajar HTML untuk pemula.


"Jikalau kita mau berusaha pasti kita akan meraih apa yang kita inginkan"
Show comments
Hide comments

2 Responses to "Belajar Atribut dalam HTML"

  1. klo yg di maksud kode html "alt" itu apa mas ? apa sama namanya atribut juga ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo kode html alt itu singkatan dari alternatif nah fungsinya untuk menambahkan sebuah gambar pada web/ blog. Iya itu trmssk atribut

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel